RIHLAH 2009

.bismillahirrahmanirrahim.



di depan imah 1


uwoooooooooooooooooooo alhamdulillah bener-bener deh gak nyesel ikut rihlah! itu kampung sindang barang serasa milik pribadi! hahaa well kegiatannya emang cuma didominasi oleh maen-shalat-tidur-mandi dst tapi ya banyak juga acara2 seru lainnya bener-bener jadi ADES deh (Anak Desa) hahaa.. udah mana si randi kentut melulu hahaa kucing yang masuk kedalam sarung ka zul waktu shalat untung udah salam jadi gak batal deh shalatnya hahaa
okee okeeee jadi begini..


sebelum tracking :D (udah lengkap deh pake caping)


selain hal-hal diatas, kita juga melakukan yang namanya napak tilas atau tracking yaitu jalan-jalan ke situs purbakala, peninggalan kerajaan padjajaran tepatnya. tapi situs2 ini udah dikelilingi sama rumah-rumah warga jadi gak begtu terasa kalau itu sebenarnya situs2 yg seharusnya dilestarikan..

ada 4 tempat, pertama namanya sumur jalatunda, konon katanya tempat ini keramat. waktu itu ada ank kecil kan katanya mah ank kcl msh punya mata batin yah, terus dia lihat iring2an kayak pawai gitu beratus-ratus orang sama ada kereta kencana gitu msk ke dl area sumur jalatunda eta dan ga pernah keluar lg tuh pawai.. hii mistis abiss.. dan kalau ada yang mau dpt berkah dipersilahkan cuci muka ataupun mandi ditempat ini. terus kita ke taman sri bagenda tempatnya ituh kaya kolam gitu dan katanya ikannya ituh gak pernah diganti terus kalau kolamnya mau dibersihin semua ikannya hrs dibuang semua gak ada warga yg boleh ngambil, tp nanti ikannya bakal ada lagi! waw- terus kita ke batu majussi kabarnya kalau bisa melihat dgn mata batin teh ada penunggunya semacem macan gitu yang nunggu di atas batu itu, terus batu itu jg sbgai batu gerbang gitu.. lalu lalu kita ke batu dolmen tempat naro sesaji gitu..

selain itu, kita juga marak lauk, numbuk padi, sama nandur.
hahaa marak lauknya seru abiiiiiiiiiss nyoo~ pertama-tama kita udah pada steres duluan ini gak ada ikannya ehh waktu ada yang bilang itu itu ada ikannya disituuuu si ka uwi lgsg nyerbu gituu hahaa ngebet amat ka. sebel bgt nih kan pada gak ada yg dpt, yaudah deh rame-rame kita pada ngegiring2 gitu hahaa terus ada yang dapet eh ada lg yang dapet eh terus berturut-turut pada dapet, yaudah kan gw sebel bgt masa gak dapet2 sih?
waktu marak lauk. haha terlihat senang sekali ya aku?
yaudah gw nyebur-nyebur aja gak pake jaim!!!!! eh tiba-tiba licin2 gituuu... GW DAPEEEET!!! ya allah raanya udah kayak pengen terbang, bunji jamping dah!! seneng banget!!! hahaa terus gw dpt lagi, dan dapet lagi!!! tapi lepas satu hah! tp biarlah hahaaa.. selesai marak lauk yah udah kayak apaan aja deh, main contrenga2an lumpur gitu hahahaa muka udah cemong, kerudung kotor, baju kotor, celana apa lagi!!! hahah terus kita ke sungai gitu mana lewatin rumah penduduk lagi udah kayak apaan aja lah bah hahaa tp lucuu seneng sih.. eh pas di sungai gw jatoh! untung kaga ada yg liat hihii..


well, pas numbuk padi kata abahnya teh orang dulu mah kl mau panen sekalian nyari jodoh. jadi kl ada yg mau panen, seluruh orang di desa di undang jadi nanti kan yg akhwat numbuk terus yg ikhwan bawain padinya terus kan ketemu tuh terus siapa tau ada yg kecantol hhaaa so sweat yaaah :D nah trs juga ternyata numbuk padi itu capek loh pegel bgt tp jaman skrg mah udah digiling jd gak di tumbuk lg. pokoknya mah kl inget cara nenek moyang buat mkn nasi ajah mulai dari nanem, numbuk sampai masaknya ituh susah jd gak pengen buang-buang nasi deh!!!!!!!

dan yg terakhir kita nandur padi alias nenem mundur, kenapa nanem mundur? yah soalnya kalau nanemnya maju nanti keinjek lg hahaa.. pas pertama kali msk sawah....... awwww lumpurnya 1/4 betis men!!! geli geli gituuu deh pertamanya tapi ttp ajah seru! hahaa terus gak lupa dong foto2 mah!

waktu malem2nya juga kita nonton jaipong, pertama-tama yg nari tiga orang ank smp gitu dh kayaknya, terus yang masternya deh!! wooaaa jd pgn nari deh ngeliatny! lentur banget!!!!!!!!! abis itu kita juga ntn namanya kesenian reog hahaa ini teh semacam ketopraknya orang sunda!!!! ya allah lucu bgt!! mengocok perut abis! apalagi itu si mangkarna! hahaaa salah satu banyolannya:

a: "siiiaaaap!! berhitung mulai!"
b: "tu"
c: "wa"
d: "KOLOOOT!!"

wahahahahahahahaaa ngerti gak? pkoknya kan si b bilang "tu(satu)" terus c blg "wa(duwa)" nah si d ni si mangkarna!! dia malah bilang "KOLOT!" hahaa konyol abis kan? katanya? "yah tuwa mah kolot kan pa!" hahahahahahahahahahahahahaaaa pgn nontooon lagii deh XD




horeeee fotonya udah bisa di aplod hahaa tunggu yah foto foto mank karna sama teteh jaipong nyaaa hiyahahahahaa

Comments (0)