Perbedaan Katak dengan Kodok

Katak? Kodok? Bukannya mereka mah sama ya? (pikirku dulu)
Ternyata mereka berbeda loooooh!! walaupun sama-sama dari kelas amfibi dan ordo anura *norak krn baru tahu hhe

Begini kronologi ceritanya:
Tadi habis baca buku biologi terus saya menemukan gambar katak. lalu saya ingat kodok. eh kepikiran deh kodok sama katak itu sama gak ya? Karena penasaran dan mumpung ada teknologi yang namanya internet (perpus yang tiada habisnya) yaudah deh tuh saya mulai googling dan ketemu banyak artikel, setelah artikel2 tsb saya buka, baca, dan catat biar gak lupa, saya dapat kesimpulan perbedaan katak dengan kodok:

1. Dalam B.Inggrisnya aja sdh beda loh! katak itu = frog dan kodok = toads.
2. Katak berkulit halus, kodok berkulit kasar dan berbintil-bintil.
3. Kaki belakang kodok lebih pendek.
4. Kodok memiliki kelenjar parotoid yang apabila dipegang, menyebabkan gatal pada tangan sedangkan katak tidak punya. selain itu kodok ada yg beracun.
5. Katak berbadan ramping sedangkan kodok gendut.

nah nah ada yang mau menambahkaaaan?

Comments (1)

pokoknya kodok itu lebih bongsor dan kulit lebih kasar dan basah, itu aja ciri paling mencolok..