berbicara soal lawan jenis..

Hai ^^

ya, berbicara soal lawan jenis memang masalah yang aneh, merupakan suatu hal yang tabu bagiku. entah karena jarang ada yang mendekatiku ataupun aku yang sengaja menjauh dari mereka. suatu hari aku ditanya seperti ini oleh salah satu temanku

Teman: "bilil pasti gak boleh pacaran ya sama orang tuanya?"
Aku: "iya, tapi akunya juga gak mau pacaran sih"
Teman: "ooh tapi emang gak pernah gitu suka sama cowo?"
Aku: -diam-
Teman: "eh iya bilil pernah gak sih ngerasa misalnya satu hari tuh bahagiaa banget atau ga sediih banget"
Aku: "mmm atuh pernah laah, emang kenapa?"
Teman: "iya soalnya kalau gw liat bilil tuh adem ayem aja, kayaknya tenang gitu hidupnya"

ha? hahahahaa

pernah juga suatu hari..

Teman: "....bla..bla..bla.. eh bilil pacaran doong"
Aku: "hah? aku mah udah menikah tau malahan sama temen smp, tuh si Uci hahaa"
Teman: "hmm emangnya bilil gak pernah suka sama cowo?"
Aku: ".............yaa suka sih pernah dooong hehee"
Teman: "ciyee siapa tuuh?
Aku: "hahaha ada deeeeeeeh"

kenapa untuk masalah seperti itu aku tidak bisa buka mulut bahkan sama teman dekat satu sekolah? hahaa..

lagipula.

*kenapa aku gak mau pacaran?

karenaa pacaran itu kan gak boleh dalam agamaku, pacaran itu -biasanya- cenderung selalu ingin berduaduaan dan hal tersebut mendekati zina. hal2 yang mendekati zina saja sudah dilarang, apalagi kalau nanti benar2 zina? astagfirullah.. aku hanya ingin mencoba menjadi seorang muslimah yang taat, beriman, dan bertaqwa kepadaNYA. tidak dapat dipungkiri sih aku memang suka dengan salah seorang lawan jenis namun, perasaan2 seperti itu harus ditahan dong? paling tidak sampai nanti ketika sudah menikah. sempat terfikir olehku, ih kan mumpung masih muda, masih remaja, kan masih penasaran, lagipula apa salahnya kalau memang pacaran buat memotivasi belajar, selama masih dalam batas2? dan alasan alasan lainnya

oke mari kita coba berfikir netral.

jawaban pertama, *kan mumpung masih muda, masih remaja*
loh? di dalam Islam itu kan tidak ada yang namanya usia remaja. adanya hanya belum baligh, baligh, dan uzur. Padahal di jaman Rasulullah banyak loh yang usianya masih kecil namun sudah berpikir dewasa. memang sih di usia yang sekarang ini sedang senang2nya ngeliat ataupun bahkan mengidolakan lawan jenis hahahaa aku juga loh :dijitak: tapi kan coba kalau pacarannya waktu udah muhrim.. pasti lebih asik, tanpa ada beban dianya bakal kaburlah, selingkuhlah, kalau baru pacaran habis menikah kan yaa pokoknya gitu deeeh hehehee..

kedua, *untuk memotivasi belajar*
nah luu.. kan ada keluarga yang lebih bisa dijadikan motivasi.. coba deh kalau belajar inget orang tua, inget mama, papa, adek, sepupu, pasti jadinya semangat bangeet deh belajar, inget perjuangan orang tua cari uang banting tulang kesana-kemari.. waaah pasti akan memotivasi banget deh!!

Lagipula, aku merasa loh ketika pacaran itu biasanya orang cenderung riya. hmm jadi begini.. biasanya waktu pacaran kan masing2 pihak ingin keliatan baik didepan pacarnya yaa jadinya mereka bilang yang baik-baik tentang dirinya deeeh.. hahaa pokoknya gitulaaah..

Selain itu, kalau kita list daftar manfaat dan kerugiannya pacaran, misal kita buat tabel, lebih banyak negatifnya deh, lagian aku pernah dengar kaka kelas bilang gini: "pacaran itu untungnya sekeranjang, ruginya segudang"

tapi tapi dengan tidak mau pacaran bukan berarti harus jauh jauh dari lawan jenis kan? toh kita tetaplah makhluk sosial, harus berinteraksi satu sama lain, ya tooh? dan juga setiap orang punya caranya masing-masing doong untuk berinteraksi dengan manusia yang lain? lagiaaaan ngapain juga aku mikirin beginian ketika banyak tugas, pr, dan ulagan seperti ini hahahahaaaa

curhat dikit doong tau gak? mulai dari awal bulan Oktober kemaren aku blm pernah menghabiskan waktu di hari Minggu di rumah loohh haha aneh juga rasanya. eh iya ternyata senang juga ya berorganisasi ^^ hehe mungkin aku ingin menjadi seorang aktivis, yeah! semangat!

oh iyaaaa kata ms Ita bulan Desember nanti IEC mau ngadain lomba SPELLING BEE looh!! mau ikut ahh siapa tauu menang haha siap-siap dari sekarang, pokoknya ada lomba apa juga yang penting ikut dulu mumpung ada kesempatan hehee..

aduh mau ikut lomba KTI nicc, tapi neliti apa ya? ide harus original, pokoknya tahun depan aku harus ikut lomba LKIR NASIONAL!!

Imunitas sedang turun = PILEK, jangan sampai si sinus kambuh deh

hari Jum'at pukul 13.00 WIB - Sabtu 09.00 WIB ada PDKT ROHIS dan entah Sabtu/Minggu SLPJ KIR, terus Senin-Selasanya SLPJ ROHIS, jangan2 nanti SLPJ TEATER menyusul nihh terus pemilihan KETUA dan WAKIL OSIS terus terus terus terus aja ada kegiatan terus hahaa jiwa Ikhlas hati pun riang *paling memar2 dicubit PH*

hoaah!! Ganbatte Kudasai!!

Wassalamu'alaikum ^^

Comments (0)