The last day before fasting month

Bismillahirrahmanirrahim

ohayooou gozaimasu ^^
libur = rajin ngeblog ya hha

eh eh bsk kan sudah bln Ramadhan.. Maafkan segala kesalahanku ya kawaaan ^^

hr ini rpt sanlat lg loh kemaren jg.. Nah kmrn stlh rpt sanlat, ely, debih, afri, dan aku pergi ke lippo, ngapain? Kita mau nonton loooh hhaa brhbg afri naik motor, ya jadinya dia brgkt duluan, aku ely dan debih naik angkot.
Singkat cerita udah di isvil nih eh debih nyeletuk "kita jalan aja yuk" nah dgn polosnya aku nyahut "hayu! Hayu!" dan ely pun setuju2 aja.
Masyaallah di jalan th udah kyk di Mesir aja tau! (lebay deh) pasir pasir berterbangan, sinar matahari yg menyengat, peluh keringat bercucuran uuoooo dan stlh msk lippo serasa lahir kembali lha? Hhaa

kita lgsg ke 21, beli tiket, kita mau ntn Merah Putih. Stlh sblmnya shlt zuhur, si afri beli dvd terus lgsg ke 21 dh eh ternyata udh telat hha.. Film dimulai saat si Marius (DARIUS), lelaki yg sdh kuliah tinggi, ikt mendaftar menjadi calon tentara, sok sok an, berantem sama Thomas, lelaki kampung dr maluku yg beragama kristen.
Awalnya mereka musuhan tp stlh trjadi perang, yg hanya menyisakan 4 dari banyak calon tentara, rasa solidaritas antara mereka benar2 terbangun! Menjadikan pertemanan yg sgt erat antara org desa dan org kota, org terpelajar dan tidak, org yg bisa menembak dan tidak.

Pesan2 yg ak dpt stlh menonton film ini:
1. Tidak peduli ia beragama apa, berasal dari mana, warna kulit apa, berbahasa apa, yang penting satu tanah air, satu jiwa, satu bangsa, satu yg kita bela REPUBLIK INDONESIA.
*Bhineka Tunggal Ika deh ^^

2. Dari permusuhan, seiring berjalannya waktu, asal kita mau menerima perbedaan, pasti bisa terjalin sebuah persahabatan.

3. Indonesia msh sering lengah, kurang waspada, sehingga musuh mndpt celah dan menyerang INDONESIA.

4. Seorang pemimpin tdk boleh mengatakan "tidak tahu" kpd anak buahnya disaat seperti apapun, karena itu dpt membuat putus asa, dan itulah gunanya pemimpin! (dlm film ini, si letnan)

5. Jangan mudah putus asa, tawakal lah krn Allah SWT selalu bersama kita dan Allah SWT menyukai org2 yg bersabar ^^
* There is a will, there is a way
yea!

Tau ga? Ternyata film ini tuh Triologi loh. Jdnya akhirannya gantung deh, katanya sh tahun depan lagi.. Waa lama bgt ya? Hrs sabar, penasaran bgt padahal T_T
_________________________
_________________________

Jum'at, 21 Agustus 2009

hei!! Hr ini rapat sanlat lg loh! Dan Insya Allah rapat terakhir sblm dkt2 hari h. Ak ngetik surat undangan, eh nadia dateng trs ngmg2in teater gitu eh tiba tiba ada yg nyeletuk "eh kita ke TIM aja yuk! Nyari naskah buat festival!" wah boleh juga nih sekalian jln2 sblm puasa hha.
Kira2 jam 11 rapat selesai dan kita brgkt. Pas udh di halte busway, kita norak deh kan ada mesin minuman otomatis gitu hhaa yaudah ak dan nadia beli dh.
Eh pas turun dr busway, kita ditegor sm abang2nya, katanya "lain kali gakboleh minum dlm busway ya" hhe maaf ya bang :p

kita turun di senen trs shlt zuhur trs nyari taksi eh gak dpt2 yaudah nadia dan aku nyebrang, nungguin taksi yg tarif bawah eh dapet loh! Hhee kita tanya. Bang ke TIM brp? "20rb neng" tadinya kita mikir yg mahal amat eh baru inget, kita kan ber 6! Nia, Afri, Nabilah, Nadia, Dinda, dan Aku Hhaa

singkat cerita kt udh smpe TIM, eh ada yg bilang gini deh "yah kesini mah gw udah pernah!" ciyee kita sebut saja inisialnya Nia hhaa sampai di HB Jassin kita milih2 naskah trs ada om2 nanya.
Om: dari mana nih? Mau ngapain?
kita: mau nyari naskah buat festival, dr SMAN 1 Tangerang"
Om: festival dimana? Sy jg prnh jd jurinya loh 2 th yg lalu tp skrg mah cuma bantu2 juri, kykny sma 1 br ikt festival ya?
kita: oh iya kmrn kt br ikt yg di jaksel sm jakbar

.hening.

Dlm hati (ya ampun itu jurinya! ITU JURINYA!)

gak lama kemudian om juri pamit pulang.

Kita dpt 2 nskh stlh itu plg tp nyari mkn dulu. Ada tuh pecel lele. Yaudah. Eh udh brp lama yg dikasih mlh bapa2 duluan.. Parah.. Hha.. selesai mkn kira2 jm 4 trs lgsg plg, afri, aku, nia, dinda naik busway, yg lain naik bus.

Singkat cerita udh di busway kali deres. Eh MACET bgt! Gak taunya ada patas yg msk jlr busway trs mogok. Grrr. Nah kan bete tuh aku yaudah deh di serempet2in main narator2an kyk gini: "wah wah semua ini terjadi krn kemacetan kota jakarta! Ckckck, gmn ya nasib ke 4 bocah petualang itu? Hmmh kt liat aja yuk lnjtnnya!"
eh kt ibu2 "km mh byk ngmg nnt atas bwh capek loh"
hha maklum bu macet=stres hhi >,<

Comments (0)